Apa sih perbedaan kata house dan home?

Assalamualaikum. Wr .wb

Apa sih perbedaanya kata  house dan home ?

Jadi kadang-kadang kalau kita mau bikin karangan dalam bahasa ainggris suka bingung ni kalau mau menggunakan kata house atau home.

Nah berdasarkan yang mimin tahu, mimin pernah belajar dulu Kalau kata house merujuk ke bangunannya sedangkan kata home merujuk untuk suasana di rumah.

Berdasarkan kamus Oxford:
House : A building for human habitation, esp one that consists a ground floor and one or more upper storeys. Maksudnya : sebuah bangunan untuk tempat tinggalnya manusia, khususnya yang terdiri dari lantai bawah dan satu atau lebih lantai atas atau loteng.

Home : the place where one lives permanently, esp as a member of family or household. Maksudnya : tempat dimana seseorang tinggal secara permanent, khususnya sebagai anggota keluarga atau rumah tangga.

jadi menurut mimin kalau kata house itu lebih khusus ketimbang kata home. Karena kata house sudah langsung menunjuk ke bangunan, maksudnya bangunan rumahnya. Sedangkan kata home merujuk ke suatu tempat atau lokasi dimana kita tinggal.

Contohnya kalau ada temen kamu di Jakarta nanayain kamu "where are u?", terus posisi kamu lagi di kampung halaman, tapi ga di rumah kamj misal lagi di taman kota maka kamu boleh bilang " I am at home"

www.oxforddictionaries.com

Sekian penjelasan dari mimin semoga bermanfaat. Kalau ada yang benar itu dari Allah kalau ada yang salah itu dari mimin. Kritik dan saran ditunggu.Q

Wassalamu'alaikum. Wr.wb

Related Posts:

0 Response to "Apa sih perbedaan kata house dan home? "

Posting Komentar

jangan lupa tinggalkan komentar anda ya.. :)