Perjalanan Ke Pare

 
Assalamualaikum good people.... kali ini saya akan bercerita tentang perjalanan saya ke Kampung Inggris, Kec. Pare Kab. Kediri. 
1. Berapa lama perjalanan dari Pekalongan Ke Pare? 

Tepat tanggal 25 Mei 2017  jam 10.30 WIB saya sampai di Kampung Inggris, Pare, Kediri setelah sebelumnya saya bernagkat dari Pekalongan sekitar jam 23.30 WIB. Saya ke Pare dengan menggunakan mobil. Tujuan saya untuk belajar bahasa Inggris di BEC. Katanya pepatah orang arab " uthlubul ilma walau bis shiin" artinya carilah ilmu sampai ke negeri China. di Cina saja harus dicari apalagi di Pare. hehe "Semangat"! semoga bermanfaat. rencananya nanti liburan bulan puasa saya mau pulang ke pekalongan dengan kereta.. semoga Allah ngijabahi :) tunggu kabar berikutnya

2. Bagaimana cuaca Pare?
 Setelah saya sampai ternyata pare cukup panas. kebanyakan para "pelajar" yang sedang belajar disini mereka memakai masker dan sarung tangan. itu sangat bermanfaat untuk melindungi diri dari sengatan sinar matahari good people. tapi kebetulan atau bagaimana baru saja turun hujan cukup lebat disini good people. padahal tadi pagi sangat panas. jadi jangan lupa siapin payung juga, prepare barangkali pas kesini hujan. kan lumayan kalau bawa dari rumah , uangnya bisa untuk beli makan. hehe

3. Alat Transportasi di kampung inggris
Dua hari disini saya bisa menyimpulkan bahwa kebanyakan pelajar menyewa sepeda. sepeda di patok setiap bulan dari harga 50k, 70 k sampai 80 k. Belum tahu ni kalau yang sewa perhari berapa biayanya. Bagi good people yang suka naik motor, tenang aja disini juga ada penyewaan sepeda motor. Kalau gag salah saya lihat harganya di mulai dari 20ribu perhari. selain itu yang mau pergi jauh-jauh, mumpung di pare ada juga rental mobil.

4. Tempat makan
disini banyak sekali tempat makan. good people bisa pilih dari yang termurah sampai yang termahal. kalau saya pilih yang termurah aja. ada warung dekat BEC, dan masakannya cocok dengan lidah di pekalongan. nasinya tinggal ambil sendiri, lauknya tinggal ambil sendiri, kalau orang pekalongan bilangnya nasi campur cuma 5ribu.  tapi kalau mau tambah yang misal ayam atau lauk yang lain nanti ada biaya tambahan good people. nah berhubung kali ini bertepatan dengan bulan puasa, banyak warung yang jualan untuk sahur juga. jadi good people jangan hawatir.

5. Tempat menginap
O iya.. paling penting ni, living cost. Nah kalau saya ambil di Aziza Princes Base Camp. di Aziza  perbulan di patok harga 300rb. murah kog good people kalau udah tahu fasilitasnya. di aziza, good people bakal dapat jam pelajaran bahasa Inggris setelah sholat subuh dan sholat isyak. kemudian karena di aziza itu English Area  untuk new comer boleh bicara bahasa Indonesia hanya 2 minggu setelah itu wajib English. kemudian di Aziza juga wajib untuk shalat jamaah maghrib dan subuh, ada ngaji alquran bareng juga lho. jadi kalau yang benar-benar ingin belajar bahasa Inggris cocok banget.
Selain di Aziza banyak juga tempat camp yang lain yang menerapkan english area, seperti adawiyah camp, athaya campwa ghoiro dzalik... dll maksudnya.
tapi good people yang pingin dapat kosan yang biasa banyak juga koq, jangan hawatir.

sudah dulu ya cerita kali ini, semoga bermanfaat..aamiin maaf kalau ada salah info, nanti kalau ada tambahan informasi saya bakal kasih tahu good people , wassalamualaikum :) 

 

Related Posts:

2 Responses to "Perjalanan Ke Pare"

jangan lupa tinggalkan komentar anda ya.. :)